Kelayakan Teoritis Lembar Kerja Siswa (LKS) Berbasis Experiential Learning pada Materi Bangun Datar di Kelas IV

Rodliyah, Iesyah and Saraswati, Sari and Sa’adah, Nihayatus Kelayakan Teoritis Lembar Kerja Siswa (LKS) Berbasis Experiential Learning pada Materi Bangun Datar di Kelas IV. LPPM UNHASY.

[img] Text
Artikel Jurnal 3.pdf

Download (401kB)
[img] Text
Cek Plagiasi Artikel Jurnal 3.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Peer Review Artikel Jurnal 3.pdf

Download (1MB)

Abstract

Abstrak—Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan hasil pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) pada submateri bangun datar di kelas IV. Artikel ini merupakan bagian dari penelitian besar yang berjudul pengembangan perangkat pembelajaran dengan startegi experiential learning berbasis game pembelajaran untuk membangun karakter dan mindset cinta matematika siswa SD/MI melalui soal-soal cerita.Fokus penelitian ini pada submateri bangun datar yaitu segitiga dan jajargenjang. Penelitian ini menggunakan metode pengembangan dengan model 4D yang meliputi tahap define (pendefinisian), design (perancangan), develop (pengembangan) dan disseminate (penyebaran). Teknik pengumpulan data menggunakan angket dalam rangka uji validasi LKS. Metode analisis data melalui dua validator ahli dan hasil uji coba LKS. Selanjutnya, data hasil validasi dianalisis secara deskriptif kualitatif dengan menggunakan skala likert. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh nilai 4,756 dan dinyatakan bahwa LKS berbasis experiential learning yang dikembangkan sangat layak digunakan dalam pembelajaran di sekolah.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Mr Rizal Sakhur
Date Deposited: 31 May 2022 05:52
Last Modified: 31 May 2022 05:52
URI: http://eprints.unhasy.ac.id/id/eprint/74

Actions (login required)

View Item View Item