ANALISIS VALIDASI PENGEMBANGAN ANGKET MINAT SISWA TERHADAP PROSES PEMBELAJARAN MATEMATIKA

Sa’adah, Nihayatus ANALISIS VALIDASI PENGEMBANGAN ANGKET MINAT SISWA TERHADAP PROSES PEMBELAJARAN MATEMATIKA. Ed-Humanistics.

[img] Text
Peer Review Artikel Jurnal 4.pdf

Download (443kB)
[img] Text
Cek Plagiasi Artikel Jurnal 4.pdf

Download (975kB)
[img] Text
Artikel Jurnal 4.pdf

Download (223kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan produk berupa angket minat siswa terhadap proses pembelajaran matematika yang valid. Proses ini mengacu pada model pengembangan Plomp yang terdiri dari tiga tahap yaitu penelitian awal, pengembangan, dan penilaian. Namun, dalam penulisan ini penelitian hanya difokuskan pada proses validasi yang dilakukan oleh dua orang dosen dosen Pendidikan Matematika di Universitas Negeri Yogyakarta yang bertindak sebagai validator. Sebelum dinilai, produk beberapa kali direvisi agar didapat produk yang siap dinilai. Hasil validasi produk dari kedua validator dirata-rata mendapatkan nilai 30. Nilai tersebut jika dikonversikan ke skala kualitatif didapat bahwa kualitas produk yang dihasilkan sangat valid.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Mr Rizal Sakhur
Date Deposited: 31 May 2022 05:55
Last Modified: 31 May 2022 05:55
URI: http://eprints.unhasy.ac.id/id/eprint/75

Actions (login required)

View Item View Item