Eksperimentasi Model Pembelajaran Problem Based Learning dan Kooperatif Tipe Snowball Throwing Pada Matematika SMPN Se-kabupaten Nganjuk Tahun 2016/2017

Yannuansa, Nanndo Eksperimentasi Model Pembelajaran Problem Based Learning dan Kooperatif Tipe Snowball Throwing Pada Matematika SMPN Se-kabupaten Nganjuk Tahun 2016/2017. JURNAL MATH EDUCATOR NUSANTARA.

[img] Text
jurnal 2.pdf

Download (875kB)
[img] Text
per review revisi.pdf

Download (923kB)
[img] Text
plagiasi jurnal 2.pdf

Download (284kB)
Official URL: http://ojs.unpkediri.ac.id/index.php/matematika/ar...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran terhadap prestasi belajar siswa. Model pembelajaran yang dibandingkan adalah PBL dan kooperatif tipe Snowball Throwing. Jenis penelitiannya adalah penelitian kuasi eksperimental dan populasi penelitian ini adalah siswa kelas VIII di Kabupaten Nganjuk pada tahun akademik 2016/2017. Ukuran sampel adalah 68 siswa, yang terambil menggunakan teknik cluster random sampling. Instrumen yang digunakan untuk pengumpulan data adalah tes prestasi matematika. Uji hipotesis menggunakan varian uji rerata z. Hasil penelitian tersebut adalah sebagai berikut. Prestasi belajar matematika yang diajarkan oleh Problem Based Learning dan Snowball Throwing menghasilkan prestasi belajar yang sama. kata kunci : Problem Based Learning, kooperatif tipe Snowball Throwing dan prestasi belajar.

Item Type: Article
Subjects: T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Depositing User: Mr Rizal Sakhur
Date Deposited: 03 Aug 2019 03:14
Last Modified: 09 Oct 2019 03:53
URI: http://eprints.unhasy.ac.id/id/eprint/5

Actions (login required)

View Item View Item