Yannuansa, Nanndo Eksperimentasi Model Pembelajaran Problem Based Learning dan Kooperatif Tipe Snowball Throwing Pada Matematika SMPN Se-kabupaten Nganjuk Tahun 2016/2017. JURNAL MATH EDUCATOR NUSANTARA.
![]() |
Text
jurnal 2.pdf Download (875kB) |
![]() |
Text
per review revisi.pdf Download (923kB) |
![]() |
Text
plagiasi jurnal 2.pdf Download (284kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran terhadap prestasi belajar siswa. Model pembelajaran yang dibandingkan adalah PBL dan kooperatif tipe Snowball Throwing. Jenis penelitiannya adalah penelitian kuasi eksperimental dan populasi penelitian ini adalah siswa kelas VIII di Kabupaten Nganjuk pada tahun akademik 2016/2017. Ukuran sampel adalah 68 siswa, yang terambil menggunakan teknik cluster random sampling. Instrumen yang digunakan untuk pengumpulan data adalah tes prestasi matematika. Uji hipotesis menggunakan varian uji rerata z. Hasil penelitian tersebut adalah sebagai berikut. Prestasi belajar matematika yang diajarkan oleh Problem Based Learning dan Snowball Throwing menghasilkan prestasi belajar yang sama. kata kunci : Problem Based Learning, kooperatif tipe Snowball Throwing dan prestasi belajar.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering |
Depositing User: | Mr Rizal Sakhur |
Date Deposited: | 03 Aug 2019 03:14 |
Last Modified: | 09 Oct 2019 03:53 |
URI: | http://eprints.unhasy.ac.id/id/eprint/5 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |