Evaluasi Penggunaan Google Classroom Dengan Metode End User Computing Satisfaction (EUCS)

Rizal, Muhammad Fatkhur and Mujianto, Ahmad Heru and Permadi, Ginanjar Setyo Evaluasi Penggunaan Google Classroom Dengan Metode End User Computing Satisfaction (EUCS). INOVATE. ISSN 2548- 7795

[img] Text
15.JN-Peer reviewer Evaluasi Penggunaan Google Classroom Dengan Metode End User Computing.pdf

Download (704kB)
[img] Text
15.REPO-Evaluasi Penggunaan Google Classroom Dengan Metode End User Computing Satisfaction (EUCS)2022.pdf

Download (854kB)
[img] Text
15.Plagiasi jurnal evaluasi google classroom.pdf

Download (4MB)

Abstract

Dalam penelitian ini dilakukan evaluasi pada LMS Google Classroom yang telah digunakan sebagai media pembelajaran daring khususnya di Fakultas Teknologi Informasi Universitas Hasyim Asy’ari selama covid-19. Dampak dari pandemic covid-19 menyebabkan kegiatan pembelajaran daring. Hal ini bertujuan agar proses pembelajaran tetap berjalan meskipun dalam pandemi covid-19. Evaluasi yang digunakan pada LMS Google Classroom menggunakan metode EUCS yang memiliki lima dimensi dalam pengukurannya meliputi Content, Accuracy, Format, Ease of Use, dan Timelines. Hasil penelitian ini yaitu diperoleh analisis data pada evaluasi penggunaan LMS Google Classroom menggunakan metode EUCS yaitu sebesar 82,79%, dengan kriteria penilaian yaitu “Baik”.

Item Type: Article
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Electronics and Computer Science
Depositing User: Mr Rizal Sakhur
Date Deposited: 10 Apr 2023 20:55
Last Modified: 10 Apr 2023 20:55
URI: http://eprints.unhasy.ac.id/id/eprint/253

Actions (login required)

View Item View Item